Animasi Armadodi

Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by Armadodi FlamingText.com

Rabu, 30 November 2011

KEHANCURAN SUATU BANGSA

Menguak Sebab–Sebab Kemunduran dan
Kehancuran Suatu Bangsa



Mengungkap sejarah peradaban manusia tidak terlepas dari kejayaan dan kehancuran, kebangkitan dan keterpurukan. Al-Qur’an sebagai kitab ummat Islam banyak mengandung dan mengungkap sejarah peradaban manusia. ¾ dari isi kandungan Al-Qur’an adalah sejarah. Ada ungkapan Arab yang mengatakan “al-taarikh yaduuru binafsihaa”, artinya “ Sejarah akan berulang kembali ”. 

Firman Allah dalam surah Al-Isra (17) : 16
                 “ Dan apabila Kami berkehendak membinasakan suatu kota, Kami perintahkan orang-orang yang hidup mewah untuk bertaqwa berbuat shaleh, akan tetapi mereka berlaju durhaka di dalamnya, maka layaklah bagi mereka azab, maka Kami binasakan mereka sehancur hancurnya ”.

Allah SWT mengungkapkan bahwa hancurnya suatu kota atau kaum terlebih dahulu diutus Rasul. Untuk membuktikan janji Allah dan peringatan-Nya, maka ada syarat-syarat yang muncul di kota itu sebagai sebab undangan datangnya azab. Indikator-indikator datangnya undangan kehancuran dari Allah SWT ialah : 

a. Kami perintahkan mereka yang berpola hidup mewah agar taat kepada Allah dengan beramal shaleh, tetapi mereka fasik menolak hukum Allah dengan menebarkan kemaksiatan dan kemusyrikan di tengah-tengah masyarakat.
b.     Kami jadikan orang-orang yang pola hidupnya mewah menjadi penguasa di negeri itu.
c.     Kami bangkitkan pembesar-pembesar yang menyombongkan diri lagi hidup   mewah.
d.   Para pembesar dan penguasa di negeri itu mengeruk kekayaan negara untuk kepentingan pribadi dan keluarga.
e.  Penguasa dan orang kaya di negeri itu terlalu sering melampaui batas karena mereka melihat dirinya bergelimang harta.

      "Dan jika Kami hendak membinaskan suatu negeri, maka Kami perintahkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnyalah berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya". (QS Al-Isra : 16)    

"Sesungguhnya tanda-tanda datangnya azab kepada suatu negeri ialah diangkatnya ilmu agama, diangkatnya orang jahil jadi pemimpin, minuman keras terang-terangan, 
dan perzinaan di lakukan secara terbuka

Berlindung kita dari hal yang demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner Armadodi


Tweet PKS Watch

Sahabat (Best Friend Forever) - Super 7